Rabu, 22 Februari 2012

Muda Tak Kenal Usia

Sahabatku,
Apa yang terbesit dalam benakmu, Ketika mendengar kata muda?
Kalaulah boleh aku membaca pikiranmu meskipun ku tahu aku bukan seorang mentalist yang bisa membaca fikiran.
Muda identik dengan tubuh yang masih segar, mata yang terang memandang , wajah yang kencang nan rupawan,    dsb yang sering banyak disebut-sebut orang "Ia masih muda".
Tapi taukah engkau sahabatku, muda sesungguhnya tidaklah  seperti itu. Yang di deskripsikan sebatas ragawi semata. Bahkan lebih dari itu. Muda bukalah usia. Muda adalah jiwa, perasaan, kemauan dan muaranya adalah semangat. MUDA itu SEMANGAT. Ya, muda menembus batas dimensi umur 20, 40, 60 tahun. Selama ia memenuhi semua syaratnya (Jiwa, perasaan, kemauaan, dan tentunya semangat) maka hakikatnya ia adalah pemuda. Seorang kakek 60 Tahun ia adalah "Pemuda". Bagaimana tidak kita mengatakannya "Seorang Pemuda". Karena di usia itu ia masih bisa produktif bekarya, meskipun di atas kursi roda. Dan seorang yang berusia 20 tahun ia adalah "Tua" karena kerjanya setiap hari tidur, bermalas-malas ria, terlena, mati semangat. Ia telah menuaakan diri mendahulukan usianya. Ia "bunuh" segenap potensi yang telah Allah berikkan padanya.

Sahabatku Yang Mulia, maka dari itu kuberanikan diri kunamakan blog ini. Dengan nama : http://deffrimuda.blogspot.com. Dengan harapkan selalu menjadi muda dikondisi dan masa apapun jua. Karena muda yang membawa jiwa kita selalu mengangkasa memeluk semua mimpi-mimpi indah kita.

Salam Hangat,

Deffri Annanda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar